Minggu, 17 November 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan jerawat



Cara Menghilangkan Jerawat
.Jerawat yaitu satu keadaaan dimana pori-pori kulit muka terhalang hingga menyebabkan kantung nanah yang meradang berwarna merah kecil. Jerawat bisa nampak pada beragam type kulit, dimulai dari kulit kering, berminyak, sampai kulit peka sekalipun. Diluar itu jerawat dapat juga tumbuh dimana saja, seperti dahi, pipi, dagu serta juga ada juga yang tumbuh didaerah dada serta punggung. Cara menghilangkan jerawat tak sulit, bila diimbangi dengan kemauan serta perawatan yang pas untuk menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Gampang serta Alami
Sesungguhnya jerawat adalah satu diantara penyakit alamiah yang bisa berlangsung pada tiap-tiap orang, baik remaja maupun orang dewasa. Pemicu munculnya jerawat umumnya karena factor hormon, gaya hidup, pola makan, stress dsb. Karenanya untuk yang mau tahu bagaimana caranya menghilangkan jerawat dengan gampang serta alami, silakan tengok sedetailnya dalam artikel dibawah ini : 


Cara Menghilangkan Jerawat 

1. Bawang Putih 

Bawang putih memiliki faedah untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa coba memakainya lewat cara mengonsumsi 1 atau lebih bawah putih tiap-tiap hari, atau dapat pula lewat cara menumbuk sebagian siung bawang putih, lalu berikan di bagian muka yang berjerawat. Diamkan sepanjang 10 menit serta basuh dengan air bersih. 

2. Jeruk Nipis 

Jeruk nipis memiliki kandungan citric acid yang dapat dibuktikan ampuh untuk menyembuhkan serta menghilangkan jerawat. Anda bisa mencobanya lewat cara campur perasan atau juice lemon dengan air mawar, lalu berikan pada daerah muka yang berjerawat serta biarlah sepanjang 15 menit. Basuh dengan air hangat. Untuk hasil optimal kerjakan langkah tersebut dengan cara ritin sepanjang 2 minggu serta rasakan akhirnya. 

3. Madu 

Menurt beragam hasil riset ilmiah, madu mempunyai berguna untuk menghilangkan jerawat, langkahnya cukup gampang cuma dengan memoleskan madu pada kulit yang terkena jerawat, diamkan sepanjang 15 menit. Lalu basuh dengan air hangat. Kerjakanlah langkah tersebut tiap-tiap hari sampai jerawat betul-betul kering. 

4. Mentimun 

Mentimun bisa berguna untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mencobanya lewat cara mengiris-iris mentimun jadi bagian-bagian, lalu tempelkan mentimun yang sudah diiris tadi di bagian muka yang terkena jerawat, diamkan sepanjang 15 menit serta bersihkan bersih dengan air. 

5. Putih Telur 

Putih telur tak hanya berguna untuk menghilangkan komedo juga berguna untuk menghilangkan jerawat. Lantaran putih telur berguna untuk kurangi minyak di muka yang bisa menyebabkan jerawat. Langkahnya dengan memisahkan putih serta kuning telur, lalu ambillah putihnya saja. Lalu kocok, lalu berikan ke muka serta diamkan sepanjang 15 menit. Kemudian bersihkan bersih dengan air. 

Tak hanya menghilangkan jerawat dengan cara alami di atas, anda dapat juga coba cara menghilangkan jerawat dengan mengaplikasikan gaya hidup sehat seberti di bawah ini : 

Minum air putih seperlunya, minimum 8 gelas /hari. 
Perbanyak konsumsi buah serta sayuran. 
Membersihkan muka dengan air bersih (gunakan dengan air mineral). 
Janganlah memencet jerawat, kecuali dengan alat yang pas. 
Jauhi junk food serta minuman bersoda. 
Berolahraga dengan cara teratur. 
Jauhi stress serta senantiasa rileks. 
Bersihkan muka dengan pembersih yang sesuai sama dengan type kulit anda tiap-tiap hari 2 kali atau tiap-tiap beraktifitas di luar rumah. 

Sekian cara menghilangkan jerawat dengan gampang serta alami saat ini. Semoga artikel ini berguna serta selamat coba dirumah. Terima kasih.