Minggu, 27 Oktober 2013

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo. Komedo adalah pori-pori yang terhalang oleh beberapa sel kulit mati serta kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Sistem terbentuknya komedo bermula dari penyumbatan pori-pori muka disebabkan timbunan sel kulit mati, minyak atau bekas make-up yg tidak bersih. Komedo bisa berlangsung pada semua type kulit, terlebih untuk yang mempunyai condong kulit berminyak. Umumnya komedo nampak di seputar area T, seputar kening, hidung serta dagu disebabkan kekeliruan perawatan kulit. Cara menghilangkan komedo bisa dikerjakan dengan
2 cara, yakni lewat cara alami serta moderen. 

Cara Menghilangkan Komedo Dengan cara Alami 

Untuk yang mempunyai persoalan dengan komedo, baiknya hindarilah mengangkat komedo lewat cara memencetnya. lantaran hal itu bakal menyebabkab komedo jadi terkena bakteri serta bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Diluar itu memencet komedo dengan sembarangan bakal bikin produksi minyak makin meningkat serta pori-pori kulit muka jadi makin besar. Anda bisa mencobanya dengan lakukan cara menghilangkan komedo dengan memakai bahan alami serta praktis di bawah ini : 

Cara Menghilangkan Komedo 

1. Uap Panas 

Uap panas diakui bisa kurangi serta menghilangkan komedo. Anda bisa mencobanya lewat cara menuangkan air panas ke dalam wadah atau baskom memiliki ukuran tengah, lalu hadapkan muka anda ke wadah. Kemudian biarlah uap-uap air panas itu menyentuh muka anda sepanjang 2-3 menit. 

2. Es Batu 

Es batu bisa menolong tutup pori-pori di wajah serta mengencangkan kulit muka. Diluar itu es batu dapat juga dipakai untuk menghilangkan komedo yang membandel. Langkahnya benar-benar gampang cuma dengan menggosok daerah berkomedo dengan es batu dengan cara perlahan-lahan sepanjang 10 menit. Kemudian bersihkan dengan air bersih. 

3. Putih Telur 

Putih telur bisa berguna untuk mengencangkan kulit muka serta menghilangkan komedo. Langkahnya dengan mempersiapkan 1 butir telur ayam, ambillah putihnya serta tempatkan ke dalam mangkuk serta kocok sampai berbusa. Kemudian ambillah selembar kapas serta rendamkan dengan putih telur. Ambillah serta tempelkan pada daerah berkomedo serta biarlah sampai jadi kering sepanjang 30 menit. Sesudah kering, terlepas kapas dengan cara perlahan-lahan, komedo bakal melekat di kapas. Lalu bersuhkan muka dengan sabun atau susu pembersih serta toner. 

4. Lemon 

Lemon berguna untuk kurangi produksi minyak yang berlebihan serta menghancurkan minyak atau lemak yang sudah mengeras. Diluar itu lemon dapat juga dipakai untuk tutup pori-pori hingga menghindar munculnya komedo. Anda bisa mencobanya lewat cara mengolesi muka dengan air perasan lemon atau usapkan irisan lemon ke daerah muka. Diamkan sepanjang 15 menit sampai kulit jadi kencang. Lalu basuh dengan air dingin supaya pori-pori tutup kembali. 

5. Lidah Buaya 

Lidah buaya berguna untuk menghaluskan serta mempercepat sistem pengobatan pada kulit. Lidah buaya benar-benar pas dipakai untuk menghilangkan komedo yang membandel. Anda bisa mencobanya lewat cara mematahkan batang lidah buaya. Lalu berikan lendir yang ada pada lidah buaya ke area yang ada komedo. Biarlah sepanjang sebagian menit serta basuh dengan air dingin. 

Demikian cara menghilangkan komedo dengan cara alami saat ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini serta selamat coba mencoba cara menghilangkan komedo di atas dirumah. Anda bisa menghindar terjadinya komedo dengan rajin bersihkan serta membersihkan muka dengan cara teratur. Sampai jumpa lagi.